Skip to main content

wisata kintamani yang begitu mempesona

wisata di kintamani, pesona kintamani yang sangat luar biasa


Anda sedang merencanakan liburan ke Bali dan ingin mengunjungi tempat wisata terkenal yaitu Kintamani? Jika anda menjawab iya, maka di halaman ini anda akan mendapatkan informasi mengenai daya tarik dan daftar tempat wisata Kintamani yang layak anda kunjungi.
pemandangan gunung batur
Sebelum saya menuliskan mengenai daftar objek wisata di Kintamani, serta daya tarik objek liburan Kintamani, ada baiknya saya menuliskan sedikit informasi umum mengenai daerah Kintamani.
Kawasan pariwisata Kintamani lokasinya berada di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Perjalanan menuju objek wisata Kintamani dari kota Denpasar, sekitar 2 jam dengan kendaraan bermotor atau sekitar 79,9 kilometer dari Bandara Udara Ngurah Rai.
Sebagian besar penduduk Kintamani bekerja sebagai petani. Karena wilayah ini sangat berpotensi untuk lahan pertanian yang didukung dengan alam sejuk dan tanah subur. Hasil pertanian yang terkenal antara lain kopi, jeruk, tomat, cabai, kol, dan bawang merah. Selain hasil pertanian, daerah Kintamani juga terkenal sebagai tempat untuk mencari anjing peliharaan bertubuh mungil dan berbulu lebat.
ladang bawang.
Hasil gambar untuk kayupadi
Hasil gambar untuk bawang songan
Hasil gambar untuk bawang songan


kol
Hasil gambar untuk cabai  songan

cabai
Hasil gambar untuk cabai  songan

kopi
Hasil gambar untuk cabai  songan

Daya Tarik Pariwisata Di Kintamani
Fasilitas wisata sudah sangat memadai di Kintamani. Tersedia banyak penginapan, restoran maupun warung makanan dengan harga yang bervariasi. Objek wisata Kintamani memiliki pemandangan perbukitan dengan udara segar, serta suhu udara berkisar 21 derajat celcius di siang hari. Yah cukup dingin ya.
Yang menjadi daya tarik dari kawasan objek wisata Kintamani adalah pemandangan Gunung Batur dan pemandangan Danau Batur. Hal utama yang anda dapat lakukan di tempat wisata Kintamani, adalah menikmati hidangan makan siang sambil melihat keindahan pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur. Restoran di Kintamani, sebagian besar menyediakan makanan bertipe buffet, jadi anda dapat menikmati hidangan makanan sepuasnya.

Daftar Tempat Wisata Kintamani Bali Dan Sekitarnya

Kawasan Kintamani, memiliki beberapa tempat wisata menarik dan lokasinya berdekatan satu sama lain. Oleh karena itu, objek wisata Kintamani menjadi salah satu tempat wisata favorit wisatawan saat liburan ke Bali. Karena menjadi salah satu tempat wisata favorit di Bali, maka banyak travel agent menawarkan paket tour murah di Bali untuk liburan ke Kintamani Bali.
Lalu apa saja daftar tempat wisata di Kintamani dan sekitarnya?

1. Desa Penelokan Kintamani

Hasil gambar untuk penelokan
Gambar terkait
Desa Penelokan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi wisatawan saat liburan ke Kintamani. Penyebabnya karena di desa Penelokan udaranya sejuk, serta terdapat banyak restoran buffet dengan akses langsung untuk melihat pemandangan gunung Batur dan danau Batur dari ketinggian.
Apakah anda berminat untuk makan siang di salah satu restoran di Kintamani sambil menikmati pemandangan gunung dan danau Batur.

2. Danau Batur

Hasil gambar untuk #kayupadi

Danau Batur lokasinya berada di lereng Gunung Batur. Danau berbentuk bulan sabit jika di lihat dari ketinggian, selain itu danau Batur juga disebut sebagai kaldera terindah di dunia oleh sebagian besar wisatawan asing.
Sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke Kintamani memilih melihat pemandangan danau Batur dari restoran yang berada di desa Penelokan. Namun ada juga wisatawan yang ingin berkeliling di tengah danau Batur dengan menyewa perahu.

3. Gunung Batur

Hasil gambar untuk cabai  songan


Gambar terkait Batur salah satu gunung berapi di pulau Bali yang masih aktif. Gunung Batur juga merupakan gunung kedua yang paling tinggi, setelah gunung Agung yang lokasinya berada di daerah objek wisata Besakih. Hamparan bebatuan hitam bekas letusan Gunung Batur pun sangat sangat menarik dijadikan lokasi pemotretan foto pre wedding.

4. Pemandian Air Panas Toya Bungkah Kintamani

Hasil gambar untuk toya devasya
Hasil gambar untuk toya devasya

Di tepi Danau Batur terdapat permandian air panas. Menurut cerita permandian air panas tersebut dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Sumber air panas Toya Bungkah Kintamani berasal dari mata air dekat dengan Gunung Batur.
5. kuburan desa trunyan
Hasil gambar untuk trunyan bali
Hasil gambar untuk trunyan bali
Lokasi obyek wisata kuburan Desa Trunyan berjarak sekitar enam puluh kilometer dari Kota Denpasar. Kuburan Desa Trunyan merupakan sebuah komplek pemakaman yang memiliki sebelas Acak Cakti atau pelindung mayat yang hanya digeletakkan begitu saja.
Di tempat ini, tumbuh pohon Taru Menyan atau pohon Menyan yang mampu menetralisir bau mayat. Dan memang di tempat ini sama sekali tidak tercium adanya bau busuk mayat. Nama Trunyan sendiri juga berasal dari nama pohon tersebut.
Di dalam lokasi pekuburan, terdapat tiga kelompok kuburan yang diklasifikasikan berdasar tradisi Desa Trunyan, yaitu menurut umur jenazah, keutuhan jasad, dan cara penguburuan. Kelompok yang pertama disebut setra wayah yang merupakan tempat pemakaman yang dianggap paling suci dan paling baik karena berisi jenazah yang jasadnya masih utuh, tidak cacat, dan jenazah yang meninggal secara wajar, bukan karena kecelakaan, bunuh diri atau dibunuh. Kelompok yang kedua disebut kuburan muda yang memang diperuntukkan khusus untuk menempatkan jasad bayi dan orang dewasa yang belum menikah, dan tetap dengan syarat jenazahnya harus utuh dan tidak cacat. Sementara kelompok yang ketiga disebut setra bantas, khusus untuk jenazah yang tidak utuh dan yang meninggal secara tidak wajar, misalnya karena kecelakaan dan bunuh diri. 

Comments

Popular posts from this blog

TINGKATAN THEORY KEPERAWATAN, (META-THEORY, GRAND-THEORY, MIDDLE RANGE TEORY, MICRO THEORY)

Struktur Hirarki Ilmu Keperawatan Struktur hirarki ilmu keperawatan dibedakan atas 5 komponen dari ilmu keperawatan menurut tingkat abstraksinya. Hirarki terdiri dari komponen-komponen yang bersifat menyeluruh di dalam namun juga menjadi bagian dari yang lebih besar tersebut. Pada kasus ini   keseluruhan yang terbesar adalah Ilmu Keperawatan. Dengan demikian, setiap komponen dari ilmu keperawatan adalah keseluruhan yang utuh tetapi juga bagian dari yang terbesar. Berdasarkan figure 1 di atas 5 komponen hirarki dari ilmu keperawatan adalah metaparadigma, filosofi, model konseptual, teori, dan indikator empiris.  Seperti pada  figur 1  di  atas diperlihatkan komponen yang  paling  abstrak adalah metaparadigma dan  yang paling  konkrit adalah indikator empiris. Metaparadigma Metaparadigma didefinisikan sebagai konsep global yang mengidentifikasi fenomena dari minat sentral dari suatu disiplin, dalil global yang menggambarkan konsep, dan dalil global yang menyatakan hubungan an

makalah penyakit DHF (Dengue haemoragic fever)

BAB I PENDAHULUAN 1.1   Latar Belakang Demam Berdarah Dengue (DBD) atau DHF (Dengue Haemoragic Fever) adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang tergolong Arthropod-Borne Virus, genus Flavivirus, dan family Flaviviridae. DBD ditularkan melalui gigitan nyamuk dari genus Aedes, terutama Aedes aegypti (infodatin, 2016). Penyakit DBD dapat muncul sepanjang tahun dan dapat menyerang seluruh kelompok umur. Munculnya penyakit ini berkaitan dengan kondisi lingkungan dan perilaku masyarakat (Kemenkes RI, 2016). Menurut data WHO (2014) penyakit DBD pertama kali dilaporkan di Asia Tenggara pada tahun 1954 yaitu di Filipina, selanjutnya menyebar ke berbagai Negara. Sebelum tahun 1970, hanya 9 negara yang mengalami wabah DBD, namun sekarang DBD menjadi penyakit endemik pada lebih dari 100 negara, diantaranya adalah Afrika, Amerika, Mediterania Timur, Asia Tenggara dan Pasifik Barat memiliki angka tertinggi terjadinya kasus DBD. Jumlah kasus di Amerika, Asia Tenggara,dan Pasif

implementasi keperawatan, tahap-tahap implementasi keperawatan

BAB II PEMBAHASAN A.      PENGERTIAN IMPLEMENTASI KEPERAWATAN Implementasi merupakan komponen dari proses keperawatan, adalah kategori dari prilaku keperawatan di mana tindakan yang diperlukan untuk mencapai tujuan dan hasil yang diperkirakan dari asukahan keperawatan dilakukan dan diselesaikan. Dalam teori, implementasi dari rencana asuhan keperawatan mengikuti komponen perencanaan dari proses keperawatan. Namun demikian, dibanyak lingkungan keperawatan kesehatan, implementasi mungkin dimulai secara langsung setelah pengkajian. Sebagai contoh, implementasi segera diperlukan ketika perawat mengidentifikasi kebutuhan klien yang mendesak, dalam situasi seperti henti jantung, kemtian mendadak dari orang yang dicintai, atau kehilangan rumah akibat kebakaran. Implamentasi mencakup melakukan, membantu, atau mengarahkan kinerja aktivitas kehidupan sehari-hari, memberikan arahan perawatan untuk mencapai tujuan yang berpusat pada klien, menyelia dan mengevaluasi kerja anggota staf, da